Wayan Koster Tak Khawatir Konsolidasi Gibran Menggerus Suara Ganjar-Mahfud di Bali
Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster/FOTO: Dafi-VOI

Bagikan:

DENPASAR - Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster, mengaku tak khawatir konsolidasi cawapres Gibran Rakabuming Raka di Bali bersama relawan dan pendukungnya.

"Kenapa khawatir, semua paslon punya ruang sama untuk menyelenggarakan kegiatan kampanye seusai peraturan KPU," kata Koster, Rabu, 10 Januari.

Koster ditanya soal target kemenangan Prabowo-Gibran di atas 50 persen, menjawab diplomatis. Semua paslon ditegaskan Koster punya target masing-masing.

"Kalau target semua iya punya target," ujarnya. 

Gibran dalam kampanye di Bali menekankan perlunya kerja keras memenangkan Pilpres satu putaran.

"Saya titip untuk teman-teman relawan, teman-teman simpatisan partai ini, untuk Bali kita harus kerja ekstra keras. Untuk di Bali, ini akan kita kita serukan isu-isu pemerataan pembangunan, isu-isu pemerataan pembangunan yang bisa menumbuhkan pertumbuhan ekonomi baru terutama di Bali Utara," kata Gibran, Selasa, 9 Januari.

Gibran berbicara soal hasil survei yang berbeda meski didominasi keunggulan Prabowo-Gibran.

"Untuk itu, saya titip  ke bapak-ibu semua teman-teman relawan, kita harus kerja keras, kalau kita melihat ini mungkin setiap minggu akan ada rilis-rilis dari lembaga survei, (yang) mungkin surveinya ada yang bagus ada yang jelek," ujarnya.

"Bapak-ibu jangan terbuai dengan hasil-hasil dari lembaga survei, kita tetap kerja keras, kita tetap lakukan konsolidasi di tingkat-tingkat bawah di tingkat akar rumput. Kita ingin menjaga angka-angka ini biar bisa tetap naik sampai 14 Februari nanti," papar putra Presiden Jokowi ini.

Selain itu, Gibran berpesan agar segala fitnah dan hoaks tak perlu ditanggapi. Gibran meminta relawan fokus bekerja mensosialisasikan program dan memastikan kemenangan di Pulau Dewata.

"Saya titip untuk pemenangan yang ada di Bali ini. Kalau ada nyirnyir, kalau ada fitnah, jika ada berita-berita jelek tidak perlu ditanggapi. Jika ada fitnah tidak perlu dibalas dengan fitnah, jika ada nyinyiran tidak perlu dibalas," ujarnya.

"Kita fokus untuk kemenangan saja tidak perlu menjelek-jelekkan program dari paslon lain. Kita fokus kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Saya titip untuk kemenangan di Bali," ujarnya.