Bagikan:

DENPASAR - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali I Wayan Koster pede bahwa bakal calon presiden dari partainya, Ganjar Pranowo bisa meraup suara tinggi di Bali saat pencoblosan Pilpres 2024.

Bahkan, Gubernur Bali tersebut optimis perolehan suara Ganjar bisa mencapai 95 persen. Hal ini disampaikan saat ditanya seberapa optimistis Wayan Koster melihat Ganjar menang di Pulau Dewata.

"Target kan 95 persen, sekurang-kurangnya 92 lah," kata Koster usai ditemui usai kegiatan jalan sehat bersama Ganjar Pranowo, di Denpasar, Bali, Sabtu, 17 Juni.

Dukungan kepada Ganjar oleh mayoritas warga Bali, menurut Koster, adalah hal wajar karena melihat tingginya antusias masyarakat dan relawan pendukung Ganjar di Bali. Terlebih, para pendukung ikut meramaikan cara jalan sehat pagi tadi.

"Luar biasa, walaupun enggak ada undangan, tapi Pak Ganjar karena jalan terus, enggak tahu gimana rasanya dia," tutur Koster.

Dalam kesempatan itu, Koster menyebut bahwa partainya bakal menggelar konsolidasi internal yang berlangsung siang ini di Bali. Salah satu pembahasan konsolidasi yaitu pengutanan dalam pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ia menegaskan, konsolidasi ini bakal digelar secara internal dan tak mengundang partai politik lain pengusung Ganjar. Kegiatan ini juga disebutnya tidak membahas sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar.

"Enggak (membahas cawapres), ini struktur partai di Bali, seluruhnya sampai ke tingkat desa, itu solid bergerak untuk memenangi Pak Ganjar dan Pemilu Legislatif, khusus Bali," urai Koster.

Sebelumnya pada Jumat, 16 Juni kemarin, Koster terlebih dahulu bertemu Ganjar untuk penandatanganan kerja sama budaya Jawa-Bali antara Pemprov Bali dan Pemprov Jawa Tengah.

Sementara pada pagi ini, Gubernur Bali Wayan Koster bersama Ganjar Pranowo melakukan kegiatan jalan sehat di Denpasar, Bali untuk mengenalkan Ganjar sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.