Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyindir paslon lain, ia mengatakan kalau ada yang asal bicara tanpa data dan didorong oleh ambisi.

"Kita bertekad harus punya pertahanan yang kuat mungkin ada yang asal bicara tanpa data ya kan mungkin didorong oleh ambisi yang menggebu-gebu sehingga tidak objektif saudara-saudara sekalian," ujar Prabowo Subianto saat debat Capres di Istora Senayan, Minggu 7 Januari.

Prabowo pun bertekad, sebagai Menteri Pertahanan berpegang kepada doktrin kepada strategi nasional dan semuanya adalah atas dasar kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

"Saya mampu mempertanggungjawabkan dan saya berkeyakinan hanya dengan pertahanan yang kuat kita akan dihormati kita akan menjaga kepentingan nasional kita," lanjut Prabowo.

Prabowo pun menegaskan kalau tradisi politik luar negeri di Indonesia sejak aktif adalah bebas aktif, non blok.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga kandidat capres. Acara debat ketiga ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh capres untuk kedua kalinya itu mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.