Debat Capres Bukan Ajang Unjuk Gigi, TKN Pastikan Prabowo Tak akan Serang Capres Lain
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman /FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, memastikan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak akan menyerang capres lainnya dalam debat ketiga yang akan digelar KPU pada Minggu, 7 Januari.

Menurutnya, debat capres bukanlah ajang untuk pamer dan unjuk gigi kemampuan personal ataupun menyerang pihak lawan. Habiburokhman juga mengatakan, tidak ada kejutan dalam debat besok.

"Nggak ada (kejutan, red). Gini, kalau debat itu yang jelas Pak Prabowo itu kan pasti menguasai ya kan ya, ini kan menjadi ajang bagi kita berbicara dengan rakyat, apa gagasan beliau, apa visi misi program beliau bagaimana rasionalisasinya," ujar Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari.

"Jadi pada debat capres besok bukan ajang unjuk gigi atau show off, bukan, dan Pak Prabowo enggak akan mempermalukan, enggak akan merendahkan, enggak akan menyerang capres lain pada debat besok," sambungnya.

Waketum Gerindra itu meyakini Prabowo menguasai tema debat ketiga yang meliputi Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Mengingat, Prabowo merupakan mantan Danjen Kopassus dan saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan,

"Ya kan pertahanan, pengetahuan. Jadi penguasaan itu bedasarkan pengetahuan dan pengalaman," katanya.