Bagikan:

JAKARTA - Debat Ketiga Calon Presiden kemarin memang berbeda dari debat pertama. Suasana terlihat 'panas' karena masing-masing paslon saling beradu argumen. Dan ternyata, usai debat ketiga kemarin, publik menangkap sebuah momen dimana tidak ada jabat tangan antar Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menilai langkah yang dilakukan oleh Prabowo sudah tepat untuk tidak bersalaman dengan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Wakil Ketua TKN, Afriansyah Noor bilang baik Prabowo maupun TKN tidak perlu bermanis-manis dalam suasana tersebut.

Afriansyah menyebut jika narasi yang dibangun Anies telah membuat kesal Prabowo dan TKN. Terlihat saat debat keduanya seringkali beradu argumen dengan sengit. Wakil Ketua TKN tersebut juga menegaskan jika etikanya Anies Baswedan lah yang berupaya untuk mencari dan menyalami Prabowo, mengingat dulu Anies pernah disokong oleh Partai Gerindra dan Prabowo dalam Pilgub DKI tahun 2017 lalu.

Momen tidak bersalaman tersebut tertangkap usai Debat Ketiga Capres yang digelar pada 7 Januari lalu di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Namun, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan membantah dan meluruskan jika ia sudah mencari Prabowo untuk bersalaman, namun Prabowo sudah tidak ada di tempat. Sementara Prabowo Subianto memberikan klarifikasi tidak berjabat tangan dengan Anies karena menurutnya Anies lah yang harus mendatanginya karena ia lebih senior dan berumur lebih tua.

Debat Capres kali ini berakhir dengan situasi yang cukup panas, terlihat karena saat debat berlangsung ketiganya saling beradu data dan argumen. Kira-kira elektabilitas siapa ya yang akan naik usai debat ketiga calon presiden ini? Simak videonya berikut ini.