VIDEO: Hasil Pantauan Netray Usai Debat Capres, Prabowo Subianto Unggul di TikTok
VIDEO: Hasil Pantauan Netray Usai Debat Capres, Prabowo Subianto Unggul di TikTok. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Debat Capres ketiga yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari masih menarik dibahas. Apalagi saat Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo 'menyerang' dengan rencana Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto membeli alutsista, pesawat bekas.

Usai debat Capres, warganet kemudian ramai berceloteh di sosial media. Bukan hanya saling sindir, namun juga sudah menjurus kata-kata kasar dan berkonotasi negatif. Lantas bagaimana dengan popularitas para Cawapres usai debat?

Pantauan Netray dari periode 7 hingga 11 Januari, di platform X dan Instagram, Ganjar Pranowo menduduki posisi pertama. Di platform X, Ganjar memperoleh 43,21 persen disusul dengan Anies Baswedan dengan angka 42,53 persen dan Prabowo Subianto di posisi ketiga dengan angka selisih yang cukup jauh, 14,26 persen.

Dalam pantauan Netray sebelumnya pula, Ganjar Pranowo hampir selalu menduduki puncak popularitas di instagram. Usai debat Capres, Ganjar mendapatkan angka 43,07 persen, kemudian Anies Baswedan dengan angka 32,65 persen. Prabowo berada di tempat ketiga dengan angka 24,28 persen.

Prabowo Subianto unggul di platform TikTok dengan angka 36,96 persen. Di posisi kedua Anies Baswedan dengan angka 33,3 persen dan Ganjar Pranowo di posisi akhir dengan angka 29,73 persen.

Anies Baswedan memimpin di platform YouTube dengan angka 36,61 persen, sementara Prabowo di posisi kedua dengan angka 32,89 persen dan Ganjar Pranowo di posisi ketiga dengan angka 30,5 persen. Simak videonya berikut ini.