VIDEO: Anies Baswedan di Posisi Teratas Sentimen Negatif Pasca Debat Capres Pamungkas
VIDEO: Anies Baswedan di Posisi Teratas Sentimen Negatif Pasca Debat Capres Pamungkas. (Tangkapan Layar)

Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan banjir sentimen negatif dibandingkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo usai debat terakhir Capres yang berlangsung pada Minggu 4 Februari di JCC, Jakarta. Setidaknya menurut data media monitoring Netray, di tiga platform media sosial, Anies Baswedan menempati posisi pertama dengan sentimen negatif.

Di platform X, Anies Baswedan mendapatkan jumlah 63,54 persen sentimen negatif. Angka tersebut jauh meninggalkan Ganjar Pranowo di posisi kedua dengan jumah 29,83 persen dan Prabowo Subianto di posisi ketiga dengan angka 6,63 persen. Warganet di platform X, banyak memuji permonan maaf Prabowo Subianto terhadap dua pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud.

Di platform Instagram, prosentase Anies Baswedan di urutan pertama dengan angka 35,84 persen berbeda tipis dengan Prabowo Subianto di posisi kedua dengan angka 34,46 persen. Sementara itu Ganjar Pranowo berada di posisi ketiga sentimen negatif dengan angka 29,7 persen.

Anies Baswedan masih menduduki peringkat pertama sentimen negatif di platform TikTok dengan angka 38,3 persen. Disusul kemudian di posisi kedua Ganjar Pranowo dengan angka 35,11 persen. Prabowo di urutan ketiga dengan angka 26,6 persen. Simak videonya berikut ini.