VIDEO: Popularitas Siapa yang Melonjak Usai Debat Capres? Anies, Prabowo atau Ganjar Pranowo
Kiri ke kanan) Ganjar, Prabowo dan Anies, tiga capres bertarung dalam debat Pilpres 2024 perdana pada Selasa 12 Desember malam. (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Debat Pilpres pertama Selasa, 12 Desember lalu menghadirkan tiga capres. Sejumlah peristiwa menjadi pembahasan dalam debat antara Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Salah satu yang menjadi perhatian ketika Prabowo menyindir Anies Baswedan yang meminta dukungannya saat mau maju di Pilgub DKI Jakarta. Bahkan Ganjar Pranowo merasa tidak enak saat Prabowo dan Anies saling sindir. Lalu, bagaimana dengan popularitas ketiga capres tersebut di media sosial pasca acara debat?

Dari data yang dihimpun Netray, popularitas Anies Baswedan di platform X berada di posisi pertama dengan angka 44,60 persen. Kemudian menyusul Prabowo Subianto dengan angka 30,44 persen dan Ganjar Pranowo dengan angka 24,96 persen. Di Instagram, Ganjar Pranowo memimpin hasil survei dengan angka fantastis, 56,65 persen.

Di posisi kedua ada Anies Baswedan dengan angka 25,76 persen dan terakhir Prabowo Subianto dengan angka 17,60 persen. Anies Baswedan kembali memimpin urutan popularitas di platform TikTok dan YouTube, masing-masing dengan angka 37,56 persen dan 34,86 persen. Sementara Prabowo Subianto berada di posisi ketiga dengan angka 29,94 persen di TikTok dan 32,50 persen di YouTube. Simak videonya berikut ini.