VIDEO: Anies Baswedan Panen Sentimen Negatif Jelang Debat Capres Pamungkas
VIDEO: Anies Baswedan Panen Sentimen Negatif Jelang Debat Capres Pamungkas.. (Debat Capres/Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Debat pamungkas atau terakhir dari Capres di kontestasi Pilpres 2024 akan berlangsung pada Minggu, 4 Februari. Anies Baswedan, menurut data media monitoring Netray, banyak menuai sentimen negatif di tiga platform media sosial.

Mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi, diyakini akan menghadirkan debat seru antar tiga Capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Jelang dilangsungkannya debat pamungkas, Anies Baswedan menduduki peringkat pertama sentimen negatif di platform X, yakni 79,82 persen. Disusul kemudian Prabowo Subianto dengan angka 10,99 persen dan kemudian Ganjar Pranowo dengan angka 9,19 persen.

Posisi Anies Baswedan masih berada di peringkat pertama, Capres dengan sentimen negatif yakni di angka 40,49 persen di instagram. Sementara itu Prabowo Subianto berada di posisi kedua dengan angka 38,85 persen. Sementara itu Ganjar Pranowo berada di posisi ketiga dengan angka 20,66 persen.

Prabowo Subianto mendapatkan sentimen negatif di platfom TikTok, dengan angka 38,61 persen. Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan angka 36,71 persen dan Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan angka 24,68 persen.

Usai debat terakhir, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo tinggal menunggu waktu hari pencoblosan, 14 Februari 2024. Dari serangkaian debat Capres dan Cawapres, sudah adakah yang yakin kalian pilih? Simak videonya berikut ini.