Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengajak para pendukung pasangan calon (paslon) capres-cawapres untuk merawat keberagaman dalam momen kontestasi Pilpres 2024. 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro mengatakan pentingnya persatuan sehingga para pendukung paslon tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks yang dapat membuat masyarakat terpecah.

"Bagi para pendukung paslon, yuk kita sama-sama jangan mengeksplotasi ketidaksukaan kepada paslon lain dengan cara menyebarkan berita bohong dan kebencian yang akan membuat masyarakat terpecah belah," kata Juri, Senin 11 Desember

Dengan begitu, Juri berharap agar masyarakat dapat memilih sesuai hati nurani mereka siapa capres-cawapres terbaik yang kelak memimpin Indonesia pada tahun depan.

"Dan paslon nomor 2 yakin akan dipilih oleh mayoritas masyarakat pada tanggal 14 Februari 2024 nanti," ucapnya.

Juri optimistis debat perdana Pilpres 2024 akan menjadi ajang unjuk gigi bagi setiap kontestan merebut hati masyarakat.

Dia pun meminta masyarakat  menyimak baik-baik visi-misi yang dipaparkan setiap calon. Menurutnya, debat perdana capres-cawapres dan seterusnya dapat menjadi sarana pendidikan politik yang positif bagi masyarakat. "Membangun harapan masyarakat untuk masa depan Indonesia," imbuhnya.

Adapun debat pertama capres-cawapres akan digelar di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa 12 Desember.  

KPU telah menetapkan tema dalam debat pertama Pilpres 2024, yaitu hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, pemerintahan, peningkatan pelayanan publik, penguatan demokrasi, serta penanganan disinformasi dan kerukunan warga.