Tak Perlu Live TikTok, TKN Luncurkan Sendiri Aplikasi AI Prabowo-Gibran
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan (Foto: Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital fotober2.AI dengan memakai teknologi Artificial Intelligence (AI) asli buatan anak bangsa. Aplikasi ini memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya anak-anak muda untuk berfoto dengan Prabowo-Gibran dengan berbagai latar.

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan, aplikasi ini merupakan inovasi dan kreativitas para pendukung Prabowo-Gibran untuk kampanye Pilpres 2024.

"Apa yang hari ini kita luncurkan ini saya kira inovasi kampanye yang sekali lagi tidak dilakukan oleh pasangan lain," ujar Arief di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari.

Sehingga, kata Arief, paslon nomor urut 2 tidak perlu lagi live tik-tok karena punya media kampanye sendiri di media sosial. Seperti yang dilakukan paslon capres dan cawapres lain lantaran kurang berinovasi.

"Saking nggak ada inovasi akhirnya masuk ke platform yang lain, kita juga bisa lah kalau live Tiktok Facebook dan lain lain sebentar lagi juga bisa kita saranin, karena itu biasa aja. Inovasi inilah yang membedakan paslon 02 dengan yang lain," jelas Arief.

"Ini kita bikin platform sendiri, kalau yang lain nebeng di platform lain. Kita juga bisa lah kalau live Tiktok Facebook dan lain-lain," sambungnya.

Arief menekankan, aplikasi Fotober2.ai menjadi cermin bahwa Prabowo-Gibran berpihak kepada anak-anak muda. Tak hanya menjadi objek, menurutnya, anak-anak muda selalu menjadi aktor utama dalam kampanya-kampanye kreatif yang dilakukan paslon 02. 

"Memang anak-anak muda selau ingin dilibatkan dan keterlibatan mereka bisa diabadikan dan diupload di sosmed masing-masing lewat Fotober2.ai. Ini bukti keberpihakan Pak Prabowo dan Mas Gibran terhadap anak muda karena kreatifitas seperti ini tidak ditemukan di paslon lain," katanya.

Arief pun optimis, platform fotober2.AI bisa menjadi salah faktor agar swing voters memilih Prabowo-Gibran. Sebab kata dia, inovasi kampanye dari TKN mengikuti kebutuhan anak-anak muda.

"Karena semua orang ingin foto dan apalagi baru seminggu udah 120 ribuan (yang mengakses foto ber2.AI) saya kira luar biasa. Ini saya kira akan sangat mempengaruhi swing voters ini karena yang banyak belum menetukan sikap ini kan anak anak muda ini," ucapnya.

Koordinator Media Digital TKN Prabowo-Gibran, Noudhy Valdryno, menambahkan penggunaan aplikasi fotober2.AI merupakan komitmen TKN Prabowo-Gibran untuk selalu mengedepankan kreatifitas dalam kampanye memenangkan paslon nomor urut 02.

"Mudah-mudahan ini jadi suatu inovasi kampanye positif dan juga bisa menyentuh seluruh anak muda. Dengan Fotober2.ai sekarang lebih banyak lagi masyarakat yang bisa berfoto bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran, dimanapun, di situasi apapun, bahkan di event-event penting dalam kehidupan mereka, seperti wisuda, main bola bareng, maupun hanya sekedar ngopi sore bareng," kata Ryno.