Baliho Tak Efektif, TKN Prabowo-Gibran Fanta Maksimalkan Media Sosial dalam Kampanye Kreatif
Arif Angga, Komandan TKN Prabowo-Gibran Fanta menjadi pembicara dalam talkshow peran media dan new media dalam literasi politik pemilih pemula (Abdul Aziz Masindo/VOI).

Bagikan:

JAKARTA- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Fanta memaksimalkan media sosial untuk berkampanye dalam Pilpres 2024.

Arif Angga selaku Komandan TKN Prabowo-Gibran Fanta mengatakan saat ini kampanye-kampanye secara konvensional sudah tidak efektif lagi.

"Kita perlu lebih kreatif lagi bagaimana menyiasati kampanye-kampanye di media sosial ke depan yang memang lebih efektif dibanding kampanye-kampanye di media konvensional baik itu baliho dan sebagainya," kata Arif Angga di Fanta HQ Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Desember 2023.

Menurut data yang diperoleh dari TKN Prabowo-Gibran Fanta, keefektifan baliho dalam Pemilu 2024 hanya berada di angka enam persen saja.

"Jadi, memang media sosial ini menjadi salah satu yang lebih efektif. Kita bicara Indonesia, bicara pasangan nomor urut 2, bicara Pilpres, memang reach-nya harus sangat luas sehingga kita harus mengedepankan kampanye di new media, baik itu Instagram, Tiktok, dan sebagainya," lanjutnya.

Arif mengatakan kampanye-kampanye dengan cara konvensional seperti pergerakan massa, baliho, spanduk, dan APK lain sudah tidak mempan bagi kalangan Gen Z dan Milenial.

Terlebih, menurut Arif, generasi Milenial dan Gen Z sangat berpotensi untuk menarik suara Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024.

"Pasti kita di tim Fanta juga melihat tadi, ya, potensi Gen Z ini sangat besar banget di Indonesia. Terus di Fanta sendiri banyak banget sebenarnya hal yang dilakukan."

"Tadi kami mengumpulkan banyak-banyak kegiatan juga dari tim Fanta yang memang menyasar kepada generasi Gen Z dan Milenial," beber Arif.