Bagikan:

JAKARTA - Tim kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengklaim paslon nomor urut 2 sudah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar 200 persen. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua TKN Silfester Matutina di hadapan relawan Barisan Persatuan Indonesia (BPI) saat mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Girban di Rumah Kertanegara, Selasa, 16 Januari. 

Awalnya, Silfester mengatakan pihaknya tak peduli dengan 'pengeroyokan' terhadap paslon 02 oleh kubu 01 dan 03 yang bertekad memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Pasalnya, saat ini angka survei telah menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah hampir 50 persen. 

"Kalau kita tenang-tenang aja, yang penting sekarang kita bergerak turun, minta restu ke rakyat dan berdoa kepada Tuhan agar Prabowo-Gibran menang, itu yang paling penting," ujar Silfester di Kertanegara, Senin, 16 Januari. 

Apalagi, lanjutnya, Presiden Jokowi sudah mengarahkan dukungan ke Prabowo-Gibran. Jika ada Paslon lain yang mengklaim didukung Jokowi, kata Silfester, itu bohong. 

"Di sini saya tekankan bahwa Pak Jokowi 200 persen mendukung Prabowo-Gibran, udah nggak ada yang lain. Nah, ini kita harus kasih tahu ke masyarakat bahwa Pak Jokowi love you full to Prabowo-Gibran dan mendukung 200 persen. Soalnya, masih ada paslon lain mengatakan mereka didukung Pak Jokowi, itu bohong," katanya.  

Namun, Silfester mengingatkan kepada para pendukung untuk tetap turun ke masyarakat, mengetuk pintu-pintu warga di pelosok tanah air agar memilih Paslon nomor 2 di kertas suara pada 14 Februari mendatang. 

"Jadi kita harus turun, kita juga bersyukur saat ini kalau kita lihat survei kita yang teratas, tapi jangan sampai ini menjadi patokan kita untuk tidak turun mengetuk pintu-pintu dan hati masyarakat. Jadi memang harus kita datangin, kita minta restu terlebih yang di pelosok-pelosok ya Bapak Ibu ya. Mungkin yang di perkotaan sudah, mereka lebih paham lah ya tapi yang di pelosok ini kita harus juga menjelaskan bagaimana visi misi dan juga perjuangan pasangan paslon 02," beber Silfester. 

Sebelumnya, relawan Barisan Persatuan Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Kelompok relawan dari unsur petani, nelayan, dan perniagaan itu menilai, Prabowo-Gibran mampu memberikan kemajuan bagi Indonesia. 

"Saatnya 2024, BPI dengan semua kekuatan mendukung pak Prabowo dan mas Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2024," ujar Ketua BPI Sapto Winarno saat deklarasi di Kertanegara. 

BPI menilai Indonesia sudah semestinya dipimpin oleh patriot sejati. BPI berharap Prabowo dan Gibran bisa membawa Indonesia lebih sejahtera. 

"Sekali lagi BPI bersikap mendukung pak Prabowo dan mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," katanya.