Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Silfester Matutina optimis pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Silfester, kedekatan Jokowi dan Prabowo seperti orang yang sedang jatuh cinta. 

Hal itu disampaikan Silfester usai menerima deklarasi dukungan dari relawan di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari. 

Silfester mengatakan, banyaknya dukungan yang datang menandakan bahwa minat masyarakat terhadap paslon 02 sangat besar. Bahkan di acara-acara yang digelar paslon lain, kata dia, masyarakat justru mengangkat jarinya untuk paslon nomor 2. 

"Deklarasi ini menambah semangat kami sebagai tim paslon 02. Dan juga banyak juga deklarasi dari 01 dan 03 yang berpindah ke kami. Ini tanda-tanda alam nih, selain yang tadi penjualan baju biru muda itu laris manis, di konser-konser yang diselenggarakan 01 dan 03 yang diangkat salam dua jari ama gemoy. Ini tanda-tanda kita harus optimis bahwa paslon 02 bisa menang besar di pilpres kali ini," ujar Silfester di Kertanegara, Selasa, 16 Januari. 

Kemenangan itu, lanjut Silfester, semakin dekat karena Jokowi yang juga punya basis massa mendukung Prabowo-Gibran. Tak tanggung-tanggung, kata dia, Jokowi mendukung paslon 02 hingga 200 persen. Dia mengklaim, pernah mendengar langsung Jokowi mengatakan cinta untuk Prabowo. 

"Kami yakin sekali karena memang mayoritas relawan Jokowi yang ada itu ke paslon 02 dan juga walau bagaimanapun pak Jokowi tidak mungkin melepaskan Gibran kan, dan pak Prabowo," katanya. 

"Dan ketika pertemuan itu saya pernah nanya kepada bapak presiden waktu di Fak-Fak, saya bilang itu pak Prabowo cinta ama bapak, sayang katanya. Trus bapak bilang, 'i love you full to Pak Prabowo 200 persen". Berarti nomor dua," klaim Silfester. 

Ditambah adanya momen Jokowi dan Prabowo makan malam bersama di kawasan Menteng beberapa waktu lalu. Silfester lantas menyebut, keduanya bak sepasang kekasih yang sedang bicara dari hati ke hati.  

"Apalagi kemarin makan malam berdua seperti orang lagi jatuh cinta gitu loh, seperti kita lagi ngedate ama cewek ya kan. Di situ perasaan cintanya diungkapkan. Bukan ngomong yang berat-berat, kalau yang berat-berat pasti di rapat terbatas," kata Silfester. 

"Karena pak Jokowi meyakini pak Prabowo adalah sosok pemberani, sosok mandiri yang tidak di bawah oligarki partai atau asing yang bisa membawa Indonesia ini menjadi negara maju menuju Indonesia emas. Sudah nggak ada pilihan lain," pungkasnya.