Gerak Cepat Bupati Musi Banyuasin Tolong Balita Aisha, 2 Tahun 'Terlantar' Tunggu Jadwal Operasi Jantung
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin (Kiri), Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono (Tengah) dan Wali Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Prana Putra Sohe bertemu Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di Kantor Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono. 

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Prana bercerita tentang Aisha Shaquenna, anak 3 tahun warga Lubuklinggau yang sudah 2 tahun menunggu untuk operasi jantung. 

Secara spontan Bupati Dodi yang mendengar pengakuan ini langsung bergerak cepat membantu membawa Aisha ke RSUD Sekayu, Musi Banyuasin, untuk operasi jantung. Bantuan Bupati Dodi ini kemudian disiarkan oleh Diaz Hendropriyono dalam kanal YouTubenya. 

"Ini Pak Wali Kota punya warga, masih 3 tahun, anak kecil mau operasi jantung tapi susah, sudah nunggu lama 2 tahun karena ngantri. Alhamdullilah, di sini ketemu Bupati Banyuasin minta tolong langsung eksekusi, langsung diterima," ucap Diaz dilansir VOI dari kanal YouTube, Sabtu, 20 Februari. 

Baik Diaz, Bupati Dodi dan Wali Kota Prana juga menyempatkan diri melakukan video call ke Aisha dan ibunya. "Sudah berapa lama ini Aisha menunggu untuk operasi jantung," tanya Diaz.

"Sudah 2 tahun bapak. Terima kasih banyak atas bantuannya," jawab Ibu Aisha di ujung telephone. Aisha yang mengenakan baju berwarna kuning tersebut tampak melambai-lambai kepada Diaz. 

Bupati Dodi menyebutkan, di Musi Banyuasin memang ada rumah sakit khusus yang menangani masalah jantung. Tentu sebelum masuk ke sana, Aisha terlebih dahulu diperiksa oleh dokter ahli guna memastikan prasyarat sebelum operasi terpenuhi.

Soal biaya, Bupati Dodi memastikan akan gratis. "Insyaalllah, Pak Wali Kota di bawa ke Sekayu, Musi Banyuasin untuk kita operasi dengan tim dokter. Kita coba secepatnya untuk bisa segera di operasi," kata dia.

Wali Kota Prana menceritakan, akibat penanganan yang lama, tangan Aisha sudah mulai tampak kebiru-biruan. Beruntung, pertemuannya dengan Bupati Dodi membawa mujizat untuk Aisha. 

Diakhir video Diaz mengucapkan banyak terima kasih atas respon cepat Bupati Dodi. "Semoga bisa memberi manfaat untuk Aisha. Secara umum untuk warga Sumsel," demikian Diaz.