Atribut Kampanye Ganggu Pemandangan Malam Tahun Baru 2024
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta/DOK Diah Ayu

Bagikan:

JAKARTA - Malam Tahun Baru 2024 dirayakan oleh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di Jakarta. Menyemarakkan malam pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta menggelar Malam Muda Mudi di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

Pejabat Forkopimda turut melepas pawai mobil hias dan ratusan peserta parade dari Monas menuju Bundaran HI.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyinggung kondisi perayaan malam pergantian tahun yang bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, hari ini kita melepaskan tahun 2023 menuju tahun 2024. Mudah-mudahan tahun 2024 di tahun politik ini juga tidak terjadi apa-apa khususnya di DKI Jakarta. Semua kondusif," kata Prasetyo di Monas, Minggu, 31 Desember malam.

Prasetyo lalu menyinggung maraknya atribut kampanye mulai dari spanduk, poster, hingga baliho peserta Pemilu 2024, mulai dari capres-cawapres, caleg, hingga partai politik.

Prasetyo yang juga merupakan caleg Anggota DPR RI ini mengaku bahwa atribut kampanye cukup mengganggu pemandangan, khususnya saat kegiatan malam Tahun Baru 2024.

"Semua yang menganggu hari ini adalah masalah banner, spanduk. Nanti, setelah selesai (masa kampanye), baru dibersihkan," urai Prasetyo.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan jelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

"Bersama seluruh elemen masyarakat, kita perkuat energi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024," urainya.

Heru berharap masyarakat bisa menikmati suguhan acara dalam perayaan pergantian tahun di Jakarta. Heru juga ingin agar momentum ini menjadi perekatan kebersamaan masyarakat Jakarta yang heterogen.

"Selamat menyongsong Tahun Baru 2024 untuk seluruh masyarakat Jakarta. Senantiasa tahun baru membawa kebahagiaan kesuksesan kemakmuran bagi kita semua, serta tekad penuh harapan demi mewujudkan sukses Jakarta untuk Indonesia," imbuh Heru.