Basir Coba Bunuh Diri Pakai Pisau Gegara Rumahnya Dieksekusi PN Jakpus
Basir pria yang ingin bunuh diri karena rumahnya dieksekusi PN Jakpus/ Foto: ISt

Bagikan:

JAKARTA - Ekseskusi pengosongan klinik dan rumah di kawasan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat diwarnai ketegangan, Senin, 18 Desember.

Pasalnya, seorang pria salah satu penghuni bangunan berusaha bunuh diri. Pria bernama Basir itu mencoba mengakhiri hidup dengan menghunuskan sajam ke tubuhnya hingga mengeluarkan darah.

Kejadian itu diketahui ketika warga lainnya berteriak minta tolong setelah mengetahui Basir berusaha bunuh diri. Warga pun teriak dan pria tersebut langsung diamankan petugas kepolisian.

"Pak tolong pak, orang ini berdarah, cepat bawa ke rumah sakit," ujar perempuan penjaga warung makan itu.

Karena teriakan perempuan itu, petugas kepolisian langsung melakukan penanganan. Di tubuh pria yang hendak bunuh diri tersebut terdapat dua luka tusukan senjata tajam.

"Saya tidak punya siapa siapa lagi. Kalau rumah saya digusur, saya bingung mau tinggal dimana. Untuk itu saya berniat mengakhiri hidup," ucap Basir, dengan wajah memelas sedangkan bajunya penuh darah.

Eksekusi pengosongan tanah sengketa ini dilakukan oleh PN Jakarta Pusat dengan pengawalan petugas gabungan. Eksekusi pengosongan dilakukan di klinik dengan luas 322 meter.