Libur Natal dan Tahun Baru Pemkot Tangsel Dirikan 6 Posko
Ilustrasi kemacetan di ruas Jalan Tangerang Selatan (Jehan/VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendirikan 6 posko pengamanan selama libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024. Tujuannya untuk mengurai kemacetan saat perayaan tersebut.

Adapun 6 posko pengamanan Nataru antara lain berada di simpang Muncul, Jalan Raya Puspiptek, depan Pamulang Square di Jalan Raya Siliwangi; Pasar Ciputat di bawah fly over;m, Alam Sutera, perempatan German Center.

Nantinya di setiap posko pengamanan juga siaga petugas Satpol PP, tim medis berikut ambulan, aparat TNI/Polri, kelompok Pramuka dan lain sebagainya.

“Total Ada enam posko untuk antisipasi Nataru nanti,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Ika saat dikonfirmasi, Minggu, 17 Desember.

Ia juga mengatakan ada 259 personel petugas pengendalian operasional mengatur arus lalu lintas. Petugas ini dikerahkan untuk mengurai titik-titik kemacetan.

Meski demikian Ika tidak merinci titik-titik mana saja yang krusial terjadi kemacetan.

"Titik kemacetan sudah diinventarisir mana saja yang krusial. Yang biasanya harus dilakukan pengendalian. Seperti di Muncul jalan tersebut berbatasan dengan daerah tetangga Ciputat,” tutupnya.