Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi dua provinsi di pulau Kalimantan. Gibran diagendakan berkampanye di Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

Gibran dijadwalkan akan memulai kegiatan di Kalimantan Timur pada Sabtu, 16 Desember.

"Start dari Kota Balikpapan ada agenda blusukan, dialog dengan komunitas anak muda pegiat UMKM, dan konsilidasi Kaltim Bergerak untuk mendorong mesin politik Prabowo-Gibran, baik dari partai politik Koalisi Indonesia Maju maupun relawan untuk terus bergerak ke bawah meyakinkan masyarkat kaltim memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," demikian keterangan rilis dari tim Gibran yang diterima, Jumat, 15 Desember.

Wali Kota Solo itu juga diagendakan akan berkegiatan di Ibu Kota Negara (IKN) sebagai komitmen dari Prabowo-Gibran untuk melanjutkan dan mempercepat aktifasi IKN.

"Sebuah komitmen untuk melanjutkan pemerataan pembangunan dengan visi pembangunan indonesia sentris," lanjutnya.

Kemudian pada Minggu, 17 Desember, Gibran akan mengunjugi dua kota di Provinsi Kalimantan Barat yaitu Pontianak dan Singkawang.

Di Singkawang Gibran akan dialog dengan tokoh lintas agama sambil mengunjungi rumah ibadah sebagai simbol kebhinekaan dan toleransi yang menjadi komitmen Prabowo-Gibran bahwa Negara hadir untuk menjaga kebhinekaan Indonesia.

"Setelah itu Gibran akan blusukan di Pontianak, dialog dengan komunitas anak muda pelaku UMKM, dan menikmati kopi bersama masyarakat" tutupnya.