Debat Pilpres Perdana: Prabowo Beri Teladan, Politik Tak Harus Saling Menjatuhkan
Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subiantodi acara debat Capres KPU, Selasa 12 Desember (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dinilai sukses saat menghadapi debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tak sungkan mengakui soal kekurangan dan menghormati pendapat kompetitornya.

"Kami sangat puas karena memang beliau menjadi contoh dan teladan bagi kita semua. Dimana beliau fokus kepada persoalan-persoalan dan kekuatan beliau tanpa menurunkan derajat siapa pun dan memberikan kesempatan yang baik bagi kandidat lain menjawab," kata Wakil Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati, dalam acara kegiatan nonton bareng debat Pilpres 2024 bersama TKN Fanta di Kemang Village, Selasa, 12 Desember.

Selain itu, dalam proses debat, Prabowo dianggap telah menguasai beberapa tema seperti hukum, HAM dan pemerintahan.

Sehingga, tak jarang Prabowo menyampaikan gagasan konkrit dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya. Mulai dari hukum, penyelenggaraan pemerintahan bersih, anti korupsi, hingga pelayanan publik.

Di sisi lain, wanita yang kerap disapa Sarah juga berpandangan bila dalam debat tadi, Prabowo telah memberikan pelajaran kepada para anak muda.

Salah satunya tentang persatuan untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan negara.

"Pesan utama tadi sudah tersampaikan yaitu kita harus menjaga persatuan Indonesia. Anak-anak muda sekarang ini enggak mau debat yang hanya gimmick, yang hanya saling menyerang. Tapi kita perlu debat yang memberikan peluang dan waktu untuk para kandidat mendalami gagasannya masing-masing," kata Sarah.