Dua Ruas Jalan Depan Kantor KPU RI Terpantau Lengang, Tak Ada Kerumunan Massa Pendukung Debat Capres Cawapres 2024
Situasi di depan kantor KPU dalam acara debat pertama Capres Cawapres Pemilu 2024/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dua ruas Jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) terpantau lengang dari massa pendukung paslon Capres dan Cawapres pada pelaksanaan debat pertama di Kantor KPU RI pada Selasa, 12 Desember, malam.

Berdasarkan pantauan VOI di seberang kantor KPU, tidak terlihat adanya kerumunan massa pendukung dari paslon Capres dan Cawapres di kedua ruas Jalan Imam Bonjol.

Di jalur pertama, atau tepat di depan kantor KPU RI, hanya ada sejumlah petugas dan awak media yang berjaga.

Begitupun sebaliknya, di ruas jalan seberang kantor KPU RI juga hanya terdapat sejumlah mobil aparat keamanan yang terparkir dan beberapa personel Kepolisian yang berjaga.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo menyebutkan, untuk penempatan massa pendukung para paslon Capres dan Cawapres akan ditempatkan di titik yang telah ditentukan.

"Apabila memang nanti masing-masing paslon membawa massa penggembira untuk hari ini, kami letakan di jalur satu depan KPU bagi tamu undangan paslon. Sementara jalur dua itu nanti bagi massa pendukung yang menyemarakan kegiatan hari ini," kata Kombes Susatyo kepada wartawan, Selasa, 12 Desember.

Seperti diketahui, debat paslon Capres-Cawapres akan diadakan sebanyak 5 kali, yang dimulai pada Selasa, 12 Desember, dengan tema Pemerintahan, Hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.