Pengakuan Panca Ingin Bunuh Diri karena Ingin Pergi Bersama Anak-anaknya, Istri Hidup Leluasa
Rumah kontrakan di Jagakarsa tempat ditemukannya 4 jasad anak di dalam kamar/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary mengungkapkan motif tersangka Panca Darmansyah membunuh empat anaknya. Menurut Kombes Ade Ary, Panca melakukan aksinya lantaran terbakar cemburu dengan istrinya.

“Motif tersangka P melakukan perbuatan keji tersebut karena cemburu kepada istrinya, saudari D,” kata Ade kepada wartawan, Selasa, 12 Desember.

Oleh sebab itu, Panca melakukan dugaan tindakan kekerasan rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya pada Sabtu, 2 Desember. Akibat penganiayaan itu, sang istri dibawa ke RSUD Pasar Minggu untuk dirawat.

“Sehingga akhirnya hari Sabtu pagi terjadi tindakan penganiayaan terhadap saudari D, atau tindakan kekerasan dalam rumah tangga,” katanya.

Setelah itu, Panca memiliki ide untuk membunuh 4 anaknya pada Minggu siang, 3 Desember.

Kemudian tersangka melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menyayat pergelangan tangannya menggunakan pisau dapur. Tak hanya itu, dia juga menusukan bagian kanan perutnya dengan pisau dan menancapkan paku dengan tangannya.

“Sudah pernah mencoba, membuat pesan juga di handphone dan laptopnya. Inilah yang mendasari dia dari rasa cemburu kepada saudari D. Yang membuat dia mengambil jalan pintas dengan alasan agar istrinya bisa hidup lebih leluasa dan dia pergi bersama anak-anaknya,” tutupnya.