Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah buruh pelabuhan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Gibran di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Desember 2023, pagi.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Rusun Cilincing atas dukungan yang diberikan kepadanya dan Prabowo.

"Terima kasih sekali warga Rusun Cilincing," ujar Gibran di lokasi.

Gibran pun mengajak warga Rusun Cilincing untuk membersihkan lingkungan setempat. Soalnya, menurutnya situasi kebersihan di sekitar rusun sudah sangat genting.

"Gotong royong bukan dari saya, ya. Gotong royong dari relawan, dari warga semuanya, gotong royong. Nanti enggak usah nunggu pemilu ya soalnya sudah urgent sekali," kata Gibran.

Wali Kota Solo itu juga berjanji memberi perhatian terhadap persoalan sertifikasi profesi dan stunting di Rusun Cilincing. Warga melaporkan ada tujuh anak-anak yang mengalami masalah kekurangan gizi.

"Ada? beberapa? Nanti kita berikan atensi khusus juga ya," katanya.

"Tujuh orang? Di sini ada berapa KK total? Empat ribuan? Empat ribuan KK, ya? Setelah saya pulang dari sini nanti ada yang membantu," tambah Gibran.

Sebelumnya, Ketua Relawan Pelabuhan di Rusun Cilincing, bernama Subhan membacakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran.

"Deklarasi buruh pelabuhan Indonesia mendukung kemenangan Prabowo-Gibran 02, menuju Indonesia maju," kata Subhan di tempat dan waktu yang sama.

Subhan mengatakan para massa yang kumpul adalah gabungan perwakilan buruh pelabuhan dari seluruh Indonesia. Dia pun menyebutkan poin per poin deklarasi.

Pertama, para massa buruh pelabuhan berjanji akan tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

Kedua, para buruh mendeklarasikan berjanji mendukung semua program dan capaian pemerintah Presiden Joko Widodo.

"Ketiga, berjuang bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran demi Indonesia maju," ucap Subhan.