Gibran Sebut Kawasan Penjaringan Jakut Akan Mendapat Antensi Khusus Wakil Presiden Mendatang
Wakil Presiden terpilih juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut daerah padat penduduk mendapatkan atensi khusus dari pemerintah, seperti kondisi yang ada di Muara Baru, Jakarta Utara.

Ditemui di Solo, Jawa Tengah, Jumat 26 April Gibran mengatakan belum lama ini datang langsung ke salah satu daerah padat penduduk, yakni di Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Makanya kemarin kami langsung ke Muara Baru, tempat yang paling padat, rusunnya sudah lama tidak diupgrade," katanya seperti dikutip ANTARA.

Oleh karena itu, dikatakannya, daerah tersebut juga akan menjadi salah satu atensi khusus pemerintah.

Ia mengatakan perhatian yang diberikan salah satunya bertujuan untuk pengentasan kasus stunting di berbagai daerah di Indonesia.

"Sekali lagi, stunting tidak hanya dicegah lewat gizi tetapi juga tempat tinggalnya, drainase, sanitasi," katanya.

Sebelumnya, sesaat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dirinya dan Presiden terpilih Prabowo Subianto jadi pemenang Pilpres 2024, Rabu 24 April, Gibran mengunjungi kawasan Rusun Muara Baru.

Kedatangannya langsung disambut anak-anak penghuni rusun yang sudah menunggunya. Sambil berjalan, Gibran menyalami warga sambil membagikan susu gratis.

Terkait kedatangannya di daerah tersebut, dikatakannya, karena ingin silaturahmi dengan masyarakat. "Ini silaturahmi ya, karena ini padat penduduk," katanya.