Gubernur Sulut Janji Pemerintahan Bersih, Tak Ada Penyimpangan
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (DOK. ANTARA)

Bagikan:

MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan semua pihak harus bersinergi bila ingin melihat pembangunan di Sulut lebih maju.

"Kami optimistis mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, menjawab amanah rakyat dengan optimal serta memberikan pembangunan yang signifikan di Bumi Nyiur Melambai dengan sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat Sulut," ujar Gubernur Olly di Manado dikutip Antara, Rabu, 17 Februari.

Olly memberikan pidato perdana dalam sidang paripurna DPRD Sulut usai dilantik Presiden Joko Widodo bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw pada Senin, 15 Februari. 

“Momentum ini adalah sukacita tidak saja bagi saya dan Steven yang kembali dipercayakan masyarakat Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan tiga tahun mendatang, tapi juga kita semua,” katanya.

Karena itu, Olly mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Sulut bersama-sama menjawab tantangan ini demi kesejahteraan bersama.

“Ini menjadi tantaengingatkan semua pihak agar tidak menyalahgunakan proyek-proyek nasional yang sedang dilaksanakan di Sulut maupun bantuan-bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan daerah.

“Kita harus waspada bukan sebagai euforia, jangan sampai kita terlibat pada hal-hal yang mengakibatkan terjadi penyimpangan-penyimpangan yang melanggar sumpah janji jabatan kita,” ujarnya.