Tetap 'Santuy' Diberitakan Cekik Wamentan, Prabowo: Heran Gue
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Jakarta Theater, Jumat, 8 Desember.(Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku tetap santai saat diserang dengan berita bohong atau hoaks. Salah satunya, Menteri Pertahanan itu pernah diberitakan mencekik wakil menteri pertanian (wamentan) saat rapat.

Meski merasa heran, Prabowo tak masalah dengan berita miring yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya, kabar-kabar negatif harus ditanggapi dengan senyuman.

"Saya kadang-kadang ya, kalau saya lihat apa itu, hoaks, hoaks. Serangan-serangan di sosmed kadang-kadang, geleng-geleng kepala juga saya, ya kan. Prabowo menempeleng dan mencekik wakil menteri pertanian, heran gue," ujar Prabowo saat menerima dukungan Relawan Pedagang Indonesia Maju di Jakarta Theater, Jumat, 8 Desember.

"Prabowo begini, Prabowo begitu, nggak abis-abis. Tapi tenang aja, nggak ada masalah, ya kan. Kita selalu santuy, kita selalu senyum. Kita selalu baik sama semua orang, kan begitu saudara saudara ya," lanjutnya.

Sikap santainya itu, kata Prabowo, ia tiru dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia melihat, Jokowi hanya tersenyum saat diserang isu tak sedap.

"Saya juga kadang-kadang bagaimana, pak Jokowi diserang lah, ini lah. Bukan pak Jokowi aja, ibu juga diserang. Ini apa ini, ya kan? Tapi aku lihat, beliau senyum aja tuh pak Jokowi tuh. Iyaa kan? Beliau senyum aja," katanya.

Sebab menurut Prabowo, tidak ada perasaan pribadi bagi orang yang ingin berbakti, mengabdi, dan ingin berbuat baik untuk bangsa dan rakyatnya.

"Ya sudah itu risiko kita. Dan beliau sangat tenang beliau fokus," pungkasnya.