Bagikan:

JAKARTA - Tim Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati memfokuskan pemeriksaan terhadap empat jenazah bocah yang tewas dengan kondisi membusuk untuk mengungkap penyebab kematian para korban.

"(forensik periksa) kita cari sebab kematiannya dulu, dimana ada luka luka atau tidak," kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Dr Arif Wahyono, Kamis, 7 Desember.

Meski keempat jenazah korban ditemukan dalam kondisi telah membusuk, namun Tim Forensik RS Polri Kramat Jati akan mencari penyebab utama kematian para korban.

"Kita periksa histopatologi, ada kekerasan atau bukan (di tubuh keempat korban), karena itu sudah membusuk," ujarnya.

Pemeriksaan itu dikatakan Dr Arif akan memakan waktu yang lama guna mengungkap kematian keempat korban.

"Ini mungkin agak lama (pemeriksaan)," ucapnya.

Selain itu, di lokasi kejadian juga terdapat jejak tulisan bertinta darah yang ditinggalkan sebagai pesan misterius kepada penyidik kepolisian.

Sebuah tulisan dengan tinta darah yang diduga ditulis oleh salah satu anak korban bertuliskan "Puas bunda, tx for all" begitu tulisan yang terdapat di lantai rumah TKP.

Kepolisian masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary menyebutkan, saat ini, TKP masih kami tutup, selanjutnya akan dilakukan olah TKP.

"Akan kami laksanakan kolaborasi interprofesi antara doktor kemudian Labfor. Kami juga akan melakukan pemeriksaan psikolog forensik," ucap Kombes Ade Ary.