Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menarik kesimpulan penyebab kematian ibu dan anak yang jasadnya ditemukan dalam rumah di kawasan Cinere, Depok. Namun, hasil rangkaian penyelidikan dan penyidikan baru akan disampaikan, Jumat, 6 Oktober.

"Bahwa kami sudah pada kesimpulan akhir dan rencana kami akan rilis besok," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober.

Rencananya, semua hasil penyidikan disampaikan secara gamblang sekitar pukul 16.00 WIB.

Hengki juga menyampaikan kesimpulan penyebab kematian ibu dan anak itu ditarik dari hasil pendalam yang dilakukan oleh tim penyidik, kedokteran forensik hingga psikologi forensik.

Tak dipungkiri, butuh waktu lama hingga akhirnya mendapat kesimpulan kasus tersebut. Sebab, diakui kasus ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

“Ya ini kasusnya cukup rumit rekan-rekan sekalian dan ini kita mengedepankan scientific crime investigation berdasarkan dari ahli masing-masing,” sebutnya.

Berulang kali tim penyidik menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Tujuannya, untuk memastikan penyebab kematian ibu dan anak tersebut. Kemudian, dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

“Karena memang panjang sekali dan kita perlu melakukan olah TKP yang benar-benar matang ya. Kita berkali-kali melaksanakan olah TKP, bahkan pelaksanaan autopsi ditindaklanjuti lagi dengan olah TKP ulang,” kata Hengki.

Sebagai pengingat, dua jasad diduga ibu dan anak berinisial GA dan DA ditemukan di dalam rumah di kawasan Cinere, Depok.

Dari pendalaman sementara, keduanya diperkirakan telah meninggal sejak bulan lalu. Sebab, saat ditemukan kondisi keduanya sudah sangat mengenaskan.