Ibu-Anak Tewas di Depok karena Bunuh Diri, Kurung Diri di Kamar Mandi Sambil Bakar Dupa
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menarik kesimpulan penyebab kematian ibu dan anak yang jasadnya ditemukan dalam rumah di kawasan Cinere, Depok. Dari serangkaian proses penyelidikan dan penyidikan sejumlah pihak, GA dan DA dinyatakan meninggal akibat bunuh diri.

"Disimpulkan juga (penyebab kematian) mereka adalah melakukan bunuh diri atau suicide," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat, 6 Oktober.

Ibu dan anak ini memilih mengakhiri hidupnya dengan cara mengurung diri di kamar mandi yang berukuran kecil.

Kemudian, menyalahkan dupa sehingga ruangan itu dipenuhi asap. Terlebih, seluruh lobang ventilasi ditemukan sudah ditutup.

"Dengan cara mengurung diri di ruang sempit seluas 1,8 meter x 1 meter dengan tinggi 2,3 meter. Ditambah lagi dua dupa yang dibakar ini," sebutnya.

Kesimpulan itupun diperkuat dengan tak ditemukannya DNA orang lain di kamar mandi yang merupakan tempat ditemukannya jasad GA dan DA. Serta pintu yang menang terkunci dari dalam.

Sebagai pengingat, dua jasad diduga ibu dan anak berinisial GA dan DA ditemukan di dalam rumah di kawasan Cinere, Depok, Dari pendalaman sementara, keduanya diperkirakan telah meninggal sejak lama. Sebab, saat ditemukan kondisi keduanya sudah sangat mengenaskan.