Diduga Curi Ikan Asin, Bocah 14 Tahun di Medan Terbakar Usai Disiram Bensin
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Bocah laki-laki berusia 14 tahun di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan luka bakar akibat tersambar api usai disiram bensin oleh tetangganya berinisial BP (43). 

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Syahputra dalam keterangannya menjelaskan, korban disiram bensin oleh BP lantaran diduga mencuri ikan asin miliknya. 

AKP Rudy mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat, 16 Agustus siang, di rumah pelaku di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Saat itu, pelaku BP membawa korban menuju ke kamar mandi. 

"Pelaku merangkul korban ke kamar mandi dan kemudian menyiram tubuh korban dengan bensin," kata AKP Rudy, Jumat 2 September.

Setelah itu, pelaku lalu keluar dari kamar mandi dengan memegang botol yang berisi minyak bensin. Tidak berapa lama korban juga keluar dari kamar mandi melewati kompor api yang sedang menyala. 

"Akibatnya api menyambar badan korban dan badan terlapor yang sedang memegang botol berisi minyak bensin dan tumpah. Api juga menyambar anak pelaku yang kebetulan ada di lokasi," ujarnya.

Mengetahui anaknya nyaris tewas terbakar, ibu korban  melaporkannya Polres Pelabuhan Belawan. Hingga kini, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut, Belawan. 

Sementara pelaku yang juga terkena luka bakar menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Medan.