Bagikan:

SAMARINDA - "Kalau kita sudah berada pada rel yang benar lalu diganggu, tabrak," demikian pesan capres Ganjar Pranowo kepada simpatisan, kader, dan relawannya di Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Jangan takut dengan pihak-pihak yang sengaja mengganggu kerja pemenangan pada Pilpres 2024," ujar Ganjar dilansir ANTARA, Rabu, 6 Desember.

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu enggan menjelaskan lebih lanjut maksud dari pernyataannya itu. Dia hanya kembali mengulangi ucapannya.

"Ya kalau kemudian kita diganggu, kita sudah bener, ya kita tabrak," katanya.

Sebelumnya, di dalam stadion, Ganjar sempat bertanya kepada para simpatisan, bagaimana cara mereka mengenalkan Ganjar-Mahfud dan membantu pemenangannya pada masa kampanye ini.

Seorang ibu menyatakan dirinya selalu berkeliling dari rumah ke rumah untuk mempromosikan Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, seorang bapak menyatakan dirinya selalu mengungkit Ganjar-Mahfud dalam pembicaraan-pembicaraan di warung kopi.

Dia pun meminta simpatisannya tak ragu turun langsung berinteraksi dengan dengan warga untuk menyosialisasikan program-programnya dengan baik-baik.

"Saya titip pesan kepada bapak ibu tetap jaga kesantunan. Jangan menyakiti hati orang, jangan menyakiti hati partai-partai lain, jangan menyakiti lembaga lembaga yang lain," ujar Ganjar.

"Kita akan bisa menyampaikan karena itu lah pertemuan yang sangat gampang untuk menyampaikan, ajak mereka untuk memilih, berikan contoh dan kemudian tugas kita akan selesai," pungkasnya.