Stafsus Presiden: Pak Jokowi Ogah Komentari Pernyataan Megawati Soal Penguasa Seperti Orde Baru
Dokumentasi - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (mengenakan masker) berjalan bersama Presiden Joko Widodo/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan, Presiden Jokowi tak mau berkomentar soal pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penguasa saat ini mirip zaman orde baru.

"Itu kan domain-nya Ibu Mega. Saya kira Pak Presiden (Jokowi) tidak komentar," kata Ari di Jakarta, diansir dari Antara, Jumat, 1 Desember. 

Ari menyebut, pernyataan itu merupakan hak Megawati untuk berpendapat. Soal relasi, menurutnya, Joko Widodo dengan Presiden ke-5 RI tersebut baik-baik saja.

"Ya (mereka) baik-baik sajalah, tidak ada masalah," kata Ari. 

Ari juga menanggapi soal absensi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang merupakan politikus senior PDI Perjuangan, dalam sejumlah kunjungan kerja Jokowi ke daerah maupun ke luar negeri.

Menurut Ari, Pramono memang memiliki giliran dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam mendampingi kunjungan kerja Jokowi.

"Pak Pramono Anung dalam beberapa rapat ikut beliau, jadi ini gantian nih. Di Istana, ada Pak mensesneg, setelah itu Pak Pramono Anung. Jadi, mereka bergiliran. Bahkan, di kunker kan gantian, kemarin juga di beberapa kesempatan kunker dan juga acara presiden, Pak Pramono mendampingi Presiden," ujar Ari Dwipayana.