Bagikan:

JAKATA - Calon presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo menghadiri rapat koordinasi nasional Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud (TKRPP) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 27 November.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebut bahwa mulai besok dirinya akan mulai melakukan kampanye.

"Jadi hari ini kita berkumpul dan besok kita akan memulai kampanye. Hanya kekuatan kita, kekuatan rakyat yang bersatu yang akan memenangkan pemilihan," kata Ganjar.

Ganjar menyebut besok dirinya akan memulai kampanye ke daerah timur di Merauke, sementara Mahfud akan memulai dari barat di Aceh. Keduanya akan melakukan kampanye dari ujung hingga bertemu di titik tengah.

“Saya malam ini akan bergerak ke timur dari Merauke dan Pak Mahfud dari Aceh,” ujar Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan pesannya kepada para relawan agar bersama-sama melakukan kunjungan ke daerah-daerah. Ia juga mengatakan agar jangan sampai ada posko-posko di daerah yang sepi. Ia berharap kesempatan ini dapat digunakan untuk mencapai kemenangan.

"Seluruh kekuatan relawan akan kita optimalkan dan mulai besok pagi tida ada lagi kata mundur. Kita akan maju terus! Kalau dihalangi di depan, kita akan tabrak," katanya.

Ia pun meminta agar para relawan mulia mengawasi adanya praktik-praktik kecurangan di lingkungannya.

"Saya titip betul-betul, kita dengarkan apa yang terjadi di sekitar. Saya dengar kades mulai diperiksa. Maaf, saya tidak bisa lagi diam. Akan saya bongkar apa yang sebenernya terjadi," katanya.

Selain itu, para relawan juga diminta agar terus mengedukasi masyarakat agar mau turut serta dalam Pemilu 2024. Sebisa mungkin masyarakat bisa mempegunakan hak suaranya mulai Februari 2024.

"Kita yang akan jaga agenda reformasi akan tercapai pada tujuan. Tidak boleh bengkok kanan kiri, dan kekuatan rakyat akan pastikan lurus ke depan. Saya minta semangat gotong royong, pulang dari sini ketok rumah tetangga, saudara, pastikan mereka terdaftar dan memilih," tambah Ganjar.

Adapun, rapat koordinasi nasional TKRPP ini kuga dihadiri oleh pada ketua umum partai pendukung diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Mardiono, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.