Bagikan:

BOGOR - Ledakan tabung gas elpiji di Pasar Cisarua mengakibatkan satu orang pengendara yang melintas mengalami luka ringan. Polisi pun menjelaskan kronologi kejadian pada Senin 27 November pagi.

Kapolsek Cisarua AKP Eddy Santoso menjelaskan, ledakan terjadi sekitar pukul pukul 06.00 wib di kawasan Pasar Cisarua, tepatnya di kios jamu Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sumber ledakan, kata dia, diduga dari kebocoran tabung gas elpiji 3 Kg milik kios jamu sehat Roly Yunasmi. Ia mengaku bahwa pada Minggu 25 November baru membeli tabung gas elpiji dan langsung memasangkan ke kompornya.

Hingga pukul 24.00, Roly tidak mengecek kembali kompor itu dan langsung menutup kios. Setelahnya, ia pulang ke rumah dan kios dalam keadaan kosong dan posisi tabung gas masih terpasang ke kompor.

"Pemilik kios sendiri tidak tahu kalau kiosnya sudah hancur meledak," terang Eddy.

Pada saat kejadian, lanjut Eddy, seorang pemotor melintas dan terkena serpihan ledakan kios jamu Roly. Dari hasil keterangan saksi Dadi Suryadi (56) sedang berada di sekitar lokasi mendengar suara ledakan dari dalam kios jamu.

"Saat bersamaan, ia melihat pengendara sepeda motor Yandi Hidayat (34) terlempar ke jalan raya dari ledakan tersebut," papar kapolsek.

Yandi mengalami luka ringan di bagian kaki yang pada saat kejadian sedang melintas, dan hasil dari perkirakan pemilik kios jamu tersebut mengalami kerugian sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Saat ini situasi sudah diamankan pihak kepolisian dengan memasang garis polisi dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.