Diduga Jadi Bos Sindikat Narkotika, Peraih Medali Olimpiade Atlanta Ditangkap Polisi
Scott Miller. (Sumber: alchetron)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi Newton, Australia menangkap Scott Miller, peraih medali perak Olimpiade Atlanta 1996 untuk Australia dari cabang olahraga renang. Tudahannya tidak main-main, bos sindikat narkotika.

Polisi menangkap Miller terkait dengan penyelidikan hasil tangkapan narkotika jenis methylamphetamine yang dikenal sebagai 'ice' senilai 2 juta dolar Australia atau 1,6 juta dolar Amerika Serikat.

Miller ditangkap di kediamannya di Pantai Rozelle pada Selasa 16 Agustus 2021 pukul 6 pagi waktu setempat. Ia langsung dibawa ke kantor polisi Newton untuk menjalani penyelidikan dan penuntutan. 

Komandan Unit Narkotika kepolisian setempat Inspektur John Watson menerangkan, pihaknya mengamankan sejumlah obat-obatan dan uang tunai dari penangkapan di Rozelle. Serta sejumlah obat-obatan dan alat bantu pakai dari penangkapan hasil pengembangan penyelidikan di Balmain.

"Pria berusia 45 tahun itu, diduga sebagai direktur sindikat, dia yang mengatur. Diduga sindikat khusus ini berniat mendistribusikan narkoba dari Sydney menuju New South Wales," jelasnya, melansir The Sydney Morning Herald. 

Inspektur Watson mengatakan narkotika yang mereka amankan, memiliki kemurnian tinggi dan disembunyikan di dalam cetakan di dalam delapan lilin.

“Untuk semua maksud dan tujuan, mereka tampak seperti lilin biasa, namun diwarnai dengan kematian dan penderitaan,” katanya.

“Kami tahu bahwa es yang kami miliki saat ini bernilai lebih dari $ 2 juta. Ini bukanlah operasi kecil. Mereka terorganisir dengan baik dan dibiayai dengan baik," imbuhnya.

Lebih jauh ia menerangkan, pihaknya bersama Komisi Kejahatan New South Wales mulai menyelidiki sindikat kriminal yang terlibat dalam penyediaan obat-obatan terlarang, terutama methylamphetamine atau es di seluruh negara bagian ini.

"Minggu lalu kami mengamankan beberapa orang dan menemukan sejumlah lilin (berisi narkotika," tandasnya.