Bagikan:

SLEMAN - Annisa Dewi Kartika Sari (18), mahasiswa program studi teknik kimia Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) yang menghilang tanpa kabar telah ditemukan di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Hilangnya Annisa ini sempat ramai di media sosial hingga dicari pihak keluarga. Pasalnya, keluarganya tak mendengar kabar dari Annisa selama sebulan terakhir.

Sejumlah rekan kuliah, rekan alumni SMA termasuk pihak universitas, dan kepolisian juga melakukan pencarian dan melacak keberadaan Annisa. Humas dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta Panji Dwi Ashrianto mengatakan Annisa kini sudah ditemukan.

"Sudah ditemukan oleh tim Polda dan alumni SMA-nya," kata Panji melalui pesan Jumat 17 November.

Menurut Panji saat ini pihak universitas tengah mendalami motif yang melatarbelakangi Annisa memilih untuk memutus kontak dengan rekan dan keluarganya. Setelah ditemukan Annisa saat ini sudah bersama keluarga di Asrama pemkab Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

"Saat ini ini masih didalami motifnya, yang bersangkutan dan keluarganya sedang beristirahat di Asrama Randik Milik pemkab Musi Banyuasin," lanjut Panji.

Sebelumnya, hilangnya Annisa menjadi perhatian publik, setelah ayahnya, Rahmat Purwanto meminta bantuan pengguna media sosial menemukan anaknya.

"Mohon doanya, anak saya Anissa Dewi Kartika Sari mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta teknik kimia semester 1. Sudah 10 hari tidak masuk sekolah dan tidak ada di kos, hilang tanpa tahu di mana. Semoga masih hidup sehat lahir dan batin," tulis Rahmat pada Facebook-nya.

Pihak kampus UPN Veteran Yogyakarta juga telah buka suara terkait hilangnya Annisa Dewi Kartika Sari.

"Sejak Selasa (14/11/2023) UPNYK telah bekerja sama dengan Polda DIY untuk menelusuri keberadaan mahasiswa tersebut," kata UPN Veteran Yogyakarta dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu 15 November.

UPNYK juga sempat menyebut pada 11 November 2023, Annisa sempat terlihat di daerah Puluhdadi tetapi tidak merespons ketika dipanggil. Ia juga meninggalkan semua grup WhatsApp dan memblokir nomor telepon beberapa temannya.