Kata Ganjar, Sekarang Warga Butuh Banyak Lapangan Kerja
Ganjar Pranowo (Foto Tim Kampanye Ganjar)

Bagikan:

SLEMAN - Calon presiden Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi dukungan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Pendopo Agung Ambarukmo, Sleman, DIY.

Ganjar mengaku bakal menghadirkan lapangan kerja yang lebih banyak, investasi yang mengalir tanpa hambatan, pendidikan berkualitas hingga masyarakat yang sehat.

"Hari ini masyarakat butuh lapangan kerja lebih banyak, investasi harus masuk, izin harus gampang, tidak ada pungli. Investasi masuk, izin harus gampang, dan ada kepastian hukum di dalamnya. Maka terciptalah lapangan lebih banyak. Ini menjadi komitmen kami," tegas Ganjar, Kamis 16 November.

Menurut Ganjar, lapangan kerja juga bisa didorong dengan membangun entrepreneur baru. Hal itu bisa dicapai dengan SDM bagus. SDM bagus akan tercipta dengan pendidikan bagus dan masyarakat sehat.

Ganjar juga menyuarakan harapan rakyat yang serupa dengan komitmennya, yaitu pemerintah yang bersih, anti KKN, dan komitmen serius dalam memberantas korupsi.

"Pendidikan bagus bisa tercipta dengan akses pendidikan yang mudah, murah dan bisa dijangkau semuanya dan rakyat harus sehat. Harapan rakyat juga sama seperti kami, pemerintah harus bersih, anti KKN, dan korupsi harus diberantas. Itu harus jadi komitmen kita," tuturnya.

Ganjar mengucapkan terima kasih kepada TPD yang telah terbentuk dengan solid. Ia menekankan pentingnya koordinasi antara partai pengusung dan relawan, meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda.

Bagi Ganjar, Yogyakarta bukan hanya sekadar wilayah politik, tetapi juga tempat di mana Ganjar dan Mahfud MD untuk menimba ilmu, serta mengembangankan minat dan bakatnya dalam berbagai hal.

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga menyampaikan pesan untuk menjaga aturan dan ketertiban dalam setiap langkah perjuangan politik.

Ganjar juga mengajak TPD DIY untuk bergerak aktif untuk menggalang dukungan dari berbagai kalangan dan menyebarluaskan visi-misi Ganjar-Mahfud hingga ke rumah-rumah warga.

Ganjar menyakini dengan komitmen, kerja keras, dan dukungan yang terus mengalir, DIY menjadi salah satu basis strategis yang akan memberikan kontribusi besar dalam perjalanan politik menuju pemilihan presiden mendatang.