Ganjar Bicara Soal Ekonomi Hijau dengan Industrialisasi yang Bertanggung Jawab
Ganjar Pranowo serap aspirasi generasi muda lewat diskusi DEMOKR(E)ASI di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta Pusat, Senin 8 januari

Bagikan:

JAKARTA - Ganjar Pranowo menyerap aspirasi generasi muda lewat diskusi DEMOKR(E)ASI yang digelar di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta Pusat, Senin 8 Januari. Tema diskusi DEMOKR(E)ASI yang diangkat yaitu ekonomi hijau.

Ganjar mengatakan alasan mengapa mengangkat tema ekonomi hijau.

"Industrialisasi yang bertanggung jawab, kita butuh lapangan kerja, kondisi ini, perubahan iklim global, kerusakan lingkungan, suhu naik, maka rasanya kita perlu memperbaiki dan mengontrol," kata Ganjar.

Calon presiden nomor urut tiga ini menambahkan, industrialisasi jelas tetap komitmen menyerap tenaga kerja dan membuka akses pekerjaan bagi generasi muda. Namun tetap dalam kontrol yang ketat.

Selain industrialisasi, Ganjar juga menyerukan bijak memanfaatkan sumber daya alam yang ada termasuk manfaat teknologi.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid pun ikut hadir dalam diskusi tersebut. Asjad mengatakan ekonomi hijau untuk masa depan.

"Bagaimana kita menerapkan ke depan, supaya kita memikirkan lingkungan selalu bersih, dari konteks transportasi misal electric vehicle, yang kedua industri gimana teknologinya harus bersih, ketiga itu power atau listrik supaya bersih," tambah Arsjad.