Janji Ganjar soal Lapangan Kerja Bagi Anak Muda
Capres Ganjar Pranowo dalam diskusi DEMOKR(E)ASI/FOTO: Abdul Aziz Masindo-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berbicara soal janji 17 juta lapangan kerja. Prosesnya dilakukan dengan pendampingan pelatihan keahlian.

Dalam diskusi DEMOKR(E)ASI, Ganjar menegaskan anak muda harus meningkatkan keahlian untuk memastikan bersaing dalam dunia kerja.

"Ada dua yang kita dapatkan dan kita diskusi juga, kamu jadi pegawai atau pengusaha? semuanya harus punya skill," tegas Ganjar Pranowo, Senin, 8 Januari malam.

Ganjar mengatakan penciptaan 17 juta pekerjaan dimulai dengan pendidikan yang kemudian menjadi wiraswasta/pengusaha atau bekerja di perusahaan.

"Maka penciptaan 17 juta kita bisa asesmen dari mereka, akan memulai pendidikannya, kamu kuliah, kamu bekerja, kamu jadi enterpreneur," kata Ganjar dalam diskusi DEMOKR(E)ASI.

Menurutnya, pengusaha di Indonesia masih sedikit di kisaran angka 4 persen, sedangkan kebutuhan negara maju berada di angka 15 persen.

"Artinya insentif yang kita berikan, dorongan pelatihan yang kita berikan adalah anak anak kita dorong jadi entrepreneur," tambahnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun berkomitmen memberikan insentif dibantu dengan kebijakan pemerintah.