Bagikan:

JAKARTA - Sebuah unggahan yang menginfomasikan adanya aksi penipuan tiket konser Coldplay trending di media sosial X. Dalam unggahan berupa screenshot dugaan kasus penipuan itu, berisi tentang bahwa seorang wanita berinisial GDA melakukan penipuan terhadap customer dengan modus menjual tiket konser Coldplay.

"Dear All Costumer, dan customer saya pribadi, mohon maaf sebesar besarnya atas kejadian yg menimpa kita semua hari ini. Saya menginfokan teman-teman semua bahwa supplier kami GHISCA DEBORA ARITONANG telah melakukan scam/penipuan terhadap kita semua dengan modus penjualan tiket konser compliment," tulis dalam unggahan di akun X tersebut.

Dari keterangan unggahan itu, wanita bernama Ghisca dinyatakan telah menjadi tersangka kasus scam terbesar.

"Info yang beredar bahwa Ghisca sekarang menjadi tersangka kasus scammer terbesar dengan menjual ticket hingga nominal 15M. Untuk selanjutnya kami reseller akan berusaha semaksimal mungkin untuk menindaklanjuti kasus ini agar pihak yang bersangkutan bertanggung jawab penuh," dikutip dari unggahan itu.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Dwi Hardono membenarkan adanya korban penipuan tiket konser Coldplay yang sudah melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Sampai sejauh ini baru beberapa korban yang mendatangi dan membuat LP (laporan polisi) ke Polres Metro Jakarta Pusat. Baru korban-korban (melapor)," katanya kepada VOI, Rabu, 15 November.

Adapun konser Coldplay akan digelar pada Rabu, 15 November, malam ini. Dalam hitungan jam, sekitar 70 ribu penonton akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat untuk menyaksikan Coldplay yang untuk pertama kalinya menggelar konser di Indonesia.