Kemlu Sebut 3 WNI Masih Ada di Jalur Gaza, Tunggu Lampu Hijau untuk Proses Evakuasi
Pendukung Palestina gantikan emoji semangka di berbagai platform (foto: dok. pexels)

Bagikan:

TANGERANG - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyebutkan, ada 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Gaza, Palestina. Saat pecah perang, 7 orang dievakuasi dan 4 orang telah dipulangkan ke Indonesia.

“Sejauh ini Alhamdulillah semua sehat sehat dari 10,” kata Kasubdit Timur Tengah Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Akhmad Baihaqie saat dikonfirmasi VOI, Senin, 13 November.

Saat ini tersisa 3 orang WNI di jalur Gaza. Rencananya, 3 WNI akan dievakuasi dan tiba di Bandara Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang pada Rabu, 15 November.

“Rencana awal tanggal 15 November. Ada 3 WNI dan satu dari istrinya,” kata Akhmad. 

Ia menyebut bila kepulangan ini bersifat tentatif. Lantaran harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Keimigrasian dan visa yang bersangkutan.

“Ini masih tentatif ya, masih di koordinasikan terkait dengan visanya kemudian izin tinggalnya selama di sana. Intinya masih kordinasi dengan keimigrasian juga. Kemudian jika sudah mendapatkan lampu hijau baru boleh keluar baru kita akan sampaikan,” katanya.

Akhamad juga menyebut dalam kepulangannya nanti akan didampingi dan difasilitasi oleh tim Perlindungan dari KBRI Kairo.

“Rencana akan berangkat dari Kairo kemudian tiba di tanah air menggunakan pesawat komersial karena numlahnya hanya 4 orang,” tutupnya.