Emirates akan Luncurkan Koper hingga Tempat Kartu dari Daur Ulang Interior Pesawat
Koleksi koper hingga tempat kartu dari bahan daur ulang interior pesawat. (Sumber: Emirates)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan Emirates akan merilis rangkaian koper hingga aksesoris edisi terbatas yang terbuat dari interior pesawat yang didaurulang

Koleksinya meliputi koper, ransel, tas tangan, tempat kartu, tas perlengkapan mandi, ikat pinggang, hingga sepatu, dirancang dan dibuat oleh penjahit Emirates di bengkel kabin di Emirates Engineering Centre di Dubai.

Setiap bagian akan dibuat dengan tangan sesuai pesanan. Pelanggan akan dapat meminta pengukiran laser yang dipersonalisasi pada beberapa tas, koper, atau tempat dokumen unik.

Barang-barang tersebut akan dijual mulai tahun depan di Toko Resmi Emirates. Semua hasilnya akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu melalui Emirates Airline Foundation, mengutip The National News 9 November.

Pelanggan yang berminat bisa mendaftar di situs web Emirates Store. Pilihan tas serta aksesori juga akan dipajang di Dubai Airshow di Dubai World Central mulai Senin hingga Jumat depan.

Rencananya, bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat koleksi tersebut diambil dari armada A380 dan 777 milik Emirates.

Sandaran kepala aluminium, kulit dari sofa di ruang tunggu pesawat A380, hingga bulu dari kursi kapten telah digunakan dalam koleksi ini.

Agustus tahun lalu, Emirates melaksanakan proyek retrofit armada untuk memperbarui kabin interior 120 pesawat Airbus A380 dan Boeing 777 miliknya. Setelah 67 unit A380 kembali beroperasi, 53 unit 777 akan dipasang kembali. Keseluruhan proyek diperkirakan akan memakan waktu minimal dua tahun.

Dari 16 pesawat yang diperbaiki, sejauh ini lebih dari 14.000 kilogram material telah dikumpulkan. Emirates mengatakan pihaknya dapat terus mengumpulkan hingga 270kg kulit dan 627kg kain jok per pesawat.

"Kami tahu bahan-bahan ini dapat digunakan kembali, karena bahan-bahan tersebut awalnya berkualitas sangat tinggi," kata Ahmed Safa, wakil presiden senior divisi teknik Emirates.

"Kami menantang tim kami untuk menjadi sekreatif dan inovatif, dan inilah kami, dengan bengkel aksesori kami sendiri di Emirates Engineering Centre," lanjutnya.

"Inisiatif ini merupakan proyek yang sangat menarik bagi tim kami, dan kami sangat bangga dengan keselarasan inisiatif ini dengan tujuan inovasi dan keberlanjutan kami, bahkan lebih baik lagi, semua hasil yang diperoleh akan disumbangkan untuk tujuan yang bermanfaat," tandasnya.

Terkait