Habis Didatangi Belasan Polisi Pakaian Preman, Pelaku Tawuran Johar Baru Menyerahkan Diri Didampingi Bapaknya
Anggota Polsek Johar Baru di Kampung Rawa Sawah, Johar Baru, Jakpus mencari pelaku tawuran/ Foto; RIzky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Setelah dicari-cari dan dikejar buru sergap (Buser) anggota Reskrim Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, satu orang remaja pelaku tawuran menyerahkan diri. Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah mengatakan, hingga kini pihaknya sudah mengamankan enam orang yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

"Sementara sudah diamankan enam orang. Saat ini sedang dalam pemeriksaan," ujar Kompol Ubaidillah, Jumat, 10 November.

Kamis kemarin, 9 November, Reskrim Polsek Johar Baru mendatangi rumah para pelaku tawuran hingga ke sekolah mereka. Meski tidak berbuah hasil, namun dampak dari penyisiran itu berujung adanya penyerahan diri satu orang pelaku ke Polsek Johar Baru.

Pelaku menyerahkan diri dengan diantar oleh ayahnya ke Mapolsek Johar Baru.

"Namanya dia ada, disebut. (padahal) Cuma melempar batu aja. Makanya saya ke sini (Polsek Johar Baru) biar cepat selesai," kata salah satu orang tua pelaku di Mapolsek Johar Baru, Jumat, 10 November.

Kapolsek menegaskan, pihaknya masih terus mencari para pelaku lainnya yang terlibat dalam aksi tawuran dan berkoordinasi dengan perangkat wilayah setempat.

"Kita masih mencari pelaku lainnya agar bisa memberi efek jera kepadanya," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, AKP Rosyid bersama anggota reskrim lainnya masih melakukan penelusuran dalam pencarian para pelaku yang terlibat tawuran. Dengan menunjukkan bukti rekaman ataupun foto pelaku tawuran, polisi mencari tahu keberadaan para pelaku.

Sebelumnya diberitakan, Unit Reskrim Polsek Johar Baru memburu para pelaku tawuran dengan menyisir kawasan Kampung Rawa Sawah, RW 02, Kecamatan Johar Baru, Kamis, 9 November, siang.

Satu persatu rumah didatangi anggota Reskrim Polsek Johar Baru. Berdasarkan pantauan VOI di lokasi, penggerebekan itu dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Rosyid. Anggota Reskrim mencari keberadaan para pelaku dengan memasuki lorong - lorong sejumlah gang sempit.