Bagikan:

JAKARTA - Polsek Johar Baru menangkap 15 orang remaja pelaku tawuran di kawasan Gang T, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Dari 15 pelaku, 8 orang diantaranya masih pelajar di bawah umur.

"Hingga saat ini kita sudah amankan 15 remaja yang terlibat dalam tawuran. Masih terus kita lakukan penyelidikan peran masing-masing remaja tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, AKP Rosyid saat dikonfirmasi, Minggu, 12 November.

AKP Rosyid mengatakan dari 15 remaja yang diamankan ini masing-masing memiliki peranan yang berbeda. Namun otak pelaku tawuran berinisial WNG masih terus diburu petugas.

"Otaknya ini kita masih cari. Dia berpindah-pindah terus tinggalnya dan sudah putus sekolah. Peran dia yang mancing tawuran dan membawa sajam," katanya.

AKP Rosyid menambahkan, pihaknya sudah beberapa hari terus melakukan perburuan terhadap pelaku lainnya. Petugas melakukan penangkapan dengan cara mendatangi rumah remaja yang terlibat.

"Kita datangi rumah mereka, beritahu orangtuanya kalau anaknya itu terlihat tawuran dengan kita berikan bukti rekaman," ucapnya.

Remaja yang diamankan ini merupakan dari kedua belah pihak yang bertikai. Dirinya juga meminta kepada orang tua agar mengawasi anaknya lebih ketat agar tidak terlibat tindakan kriminal.

"Kita juga berikan imbauan kepada orang tua agar mengawasi anak mereka," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Unit Reskrim Polsek Johar Baru memburu para pelaku tawuran dengan menyisir kawasan Kampung Rawa Sawah, RW 02, Kecamatan Johar Baru, Kamis, 9 November, siang. Satu persatu rumah didatangi anggota Reskrim Polsek Johar Baru.

Berdasarkan pantauan VOI di lokasi, penggerebekan itu dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Rosyid. Anggota Reskrim mencari keberadaan para pelaku dengan memasuki lorong - lorong sejumlah gang sempit.

Meski petugas telah disebar ke sejumlah titik, namun para pelaku tawuran yang masih buron belum didapatkan. Pasalnya, para pelaku masih pada jam sekolah.