Golkar Pastikan Rapat TKN Prabowo-Gibran Tak Bahas soal Dukungan dari Bobby Nasution
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat daftar jadi bakal capres-cawapres Pilpres 2024 di KPU. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan menggelar rapat di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis, 9 November malam. Rapat tersebut dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus memastikan rapat dewan pengarah TKN Prabowo-Gibran yang diketuai Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto itu tidak akan membahas soal dukungan dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Tidak (bahas Bobby, red), kita hanya membahas tentang struktur, tentang tugas-tugas tidak membahas pak Bobby ya," ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 9 November.

Diketahui, Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo sekaligus kader PDIP itu telah menyatakan dukungan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 kemarin.

Lodewijk menegaskan, rapat dewan pengarah lebih berfokus pada struktur dan tugas setiap anggota untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Lebih pada struktur yang kita bahas dengan tugas-tugas apa yg mereka harus lakukan setiap anggota. Dan tentunya kita sedang cerita sedikit tentang program. Jadi tidak membahas lain-lain," kata Lodewijk.

Lodewijk pun enggan berkomentar lebih jauh soal deklarasi dukungan yang dilakukan Bobby bersama Barisan Pengusaha Pejuang untuk Prabowo-Gibran. Menurutnya, saat ini Golkar sedang sibuk mengurusi persiapan Pemilu 2024.

"Kayaknya kita tidak melihat itu lah, kita lagi sibuk dengan urusan Golkar sendiri, persiapan tinggal 97 hari lagi. Kita fokus saja, maintain menuju 14 Februari 2024," tegas Wakil Ketua DPR itu.

Wakil Ketua TKN itu menilai, dukungan ke Prabowo-Gibran menjadi urusan Bobby secara pribadi. Golkar, kata dia, tidak dapat menginventarisasi dukungan tersebut.

"Karena TKN baru dibentuk, kita baru berbicara tentang struktur. Nantilah lebih jelasnya dari Pak Bobby sendiri," kata Lodewijk.