Mengaku Dipanggil Hasto, Bobby Nasution Datangi Kantor DPP PDIP usai Dukung Prabowo-Gibran
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendatangi Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 6 November. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 6 November. Ia mengaku diminta hadir oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Dipanggil Pak Sekjen,” kata Bobby kepada wartawan setibanya di Kantor DPP PDIP.

Bobby juga belum tahu apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu. “Nanti saya kasih tahu (ketemu siapa, red),” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bobby Nasution bakal mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Pernyataan ini disampaikannya setelah sempat enggan berkomentar saat disinggung soal arah dukungan di Pilpres 2024. Namun belakangan, Bobby menjawab akan memberikan dukungan.

"Pasti!” ucap Bobby singkat saat ditanya media mengenai arah dukungannya ke Prabowo-Gibran, di kantor Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 25 Oktober.

Bobby kemudian menyebut kakak iparnya itu cocok dan pantas menjadi calon wakil presiden. "Saya rasa beliau sangat baik dalam mengambil suatu momen, dalam mengambil pembelajaran, dan ini bisa menjadi pembelajaran," ujarnya.

Tak lama, ia ikut relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung Prabowo-Gibran. Padahal, ia merupakan kader partai berlambang banteng yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumatera Utara, Minggu, 5 November.