Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah izin PDI Perjuangan (PDIP) untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bobby mengaku tak mau pindah dari partai yang membesarkan namanya.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun usai bertemu secara tertutup selama satu jam dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 6 November.

“Mas Bobby itu antara perasaan yang sekarang lagi bergejolak antara perasaan dan pikiran, dia mau ke mana. Akhirnya dia minta kalau diizinkan dia boleh ke sana bergabung dengan Pak Prabowo, timnya pak Prabowo dalam pemenangan Pak prabowo,” kata Komarudin kepada wartawan.

“(Dia, red) tidak mau berpindah ke partai, partai di sana, tidak, tetap di PDI perjuangan,” sambungnya.

Komarudin memahami perasaan Bobby. Tapi, alasan itu tak bisa membuat partainya memberikan keistimewaan.

Apalagi, partai berlambang banteng tersebut telah mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan tak boleh ada kaser yang dua kaki.

“Satu kaki saja. Jadi kalau PDI perjuangan sudah memutuskan untuk mendukung Pak Ganjar pranowo dan Mahfud MD maka seluruh kekuatan dikerahkan utk memenangkan itu,” tegasnya.

Karenanya, Komarudin minta Bobby segera memutuskan keinginannya. “Silakan pikir baik baik lalu kembalikan KTA partai sebagai pengunduran diri di DPC PDI perjuangan kota Medan,” ujar anggota DPR tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Bobby Nasution belakang mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Meski awalnya enggan tapi dia menjawab akan memberikan dukungan untuk kakak iparnya.

“Pasti” ucap Bobby singkat saat ditanya media mengenai arah dukungannya ke Prabowo-Gibran, di kantor Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 25 Oktober.

Bobby kemudian menyebut Gibran cocok dan pantas menjadi calon wakil presiden. "Saya rasa beliau sangat baik dalam mengambil suatu momen, dalam mengambil pembelajaran, dan ini bisa menjadi pembelajaran," ujarnya.

Tak lama, ia ikut relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung Prabowo-Gibran. Padahal, ia merupakan kader partai berlambang banteng yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumatera Utara, Minggu, 5 November.