Bikin <i>Gemes</i>! Momen Lucu Sri Mulyani Bareng Cucu yang Jarang Terekspose
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama keluarga (Foto: Tangkap layar @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA – Belakangan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kerap menampilkan sisi humanisnya sebagai individu lewat platform media sosial Instagram.

Tercatat, birokrat yang menyandang predikat sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 versi Global Markets itu membagikan dua momen intim bersama keluarga hanya dalam kurun waktu kurang dari dua pekan terakhir.

Dalam postingannya, tidak ada stimulus fiskal atau realokasi belanja pemerintah yang dia paparkan. Di sini, Sri Mulyani meng-share aktivitasnya bersama orang-orang terdekat.

Pada postingan hari ini Sabtu, 13 Februari, terlihat eks. bos IMF dan Bank Dunia itu mem-posting beberapa fotonya bersama dengan beberapa anak usia sekolah yang diyakini adalah cucunya sendiri.

“I believe the children are our future. Teach them well and let them lead the way. Show them all the beauty they possess inside. Give them a sense of pride to make it easier,” ujarnya di @smindrawati.

Seolah menampikan kesibukannya sehari-hari, momen libur panjang akhir pekan kali ini betul-betul dia manfaatkan dengan baik. Meski sederhana, Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, menyadari sebuah hal kecil namun memiliki makna yang besar. Hal tersebut dia lukiskan dalam kalimatnya berikut ini.

“Let the children laughter remind us how we used to be,” tuturnya.

Melanjutkan caption, Sri Mulyani seolah terbawa kembali ke memori masa lalu ketika kecil. Dia menjelaskan bahwa hal ‘receh’ bisa begitu memberi arti ketika usia belia.

“Bagi anak-anak, daun kering adalah harta karun, buah nangka di pohon sungguh mengagumkan, ayam dan kucing di jalan adalah kawan bercanda. Bahkan, taplak meja adalah benteng istana melawan monster,” katanya.

Secara total, dia membagikan delapan foto lucu bersama keluarga. Dari jumlah tersebut, dua diantaranya menampilkan sosok sang suami, yakni Tonny Sumartono.

“Imajinasi tak terbatas. Bahagia itu sederhana. Tahun baru imlek di rumah saja. Jakarta, 13 Februari 2020,” tutup Sri Mulyani.