Jokowi Sebut Pemilu 2024 Bak Pertandingan Antaranggota Keluarga: Menang Jangan <i>Wahh</i>, Kalah Jangan Murka
Presiden Jokowi di HUT Golkar (Tangkapan layar Youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan banyak pesan, khususnya mengenai kontestasi Pemilu 2024 saat berpidato di HUT ke-59 Partai Golkar, Senin, 6 November. Menurut Jokowi, Pemilu 2024 ini bak pertandingan antaranggota keluarga, antar anak bangsa sendiri.

"Ingat mulai dari sekarang yang kita pegang betul nanti, jika menang jangan cuma Wahhh, jika kalah jangan murka.Setelah berkompetisi saya setuju tadi Pak Prabowo, bersatu kembali, rukun kembali. Ini adalah pertandingan antara anggota keluarga sendiri, antara sesama anak bangsa yang sama-sama ingin membangun negara kita Indonesia," tegas JOkowi. 

Jokowi menegaskan, demokrasi dalam Pemilu mendatang merupakan demokrasi yang membangun, yang menghasilkan solusi terhadap masalah-masalah bangsa, strategi untuk kemajuan bangsa. 

Bukan sebaliknya. Jokowi menyebut akhir-akhir ini terlalu banyak drama, terlalu banyak sinetron ketimbang adu gagasan dan ide.

"Saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya, sinetron yang kita lihat. Mestinya pertarungan gagasan, mestinya pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan. Kalau yang terjadi pertarungan perasaan repot semua kita," terang Jokowi.