Prabowo yang Terus Terang di Hadapan Jokowi: Kalau Keliling, Saya Juga Bagi-bagi Kaos
Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga (Tangkapan Layar)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto berterus terang langsung dihadapan Presiden Jokowi dalam momen HUT Partai Golkar, Senin, 6 November. Prabowo mengakui kalau Jokowi merupakan teladannya dalam dunia politik. 

Hampir tak ada pemimpin dunia yang mengajak lawannya untuk terlibat dalam pemerintahan setelah memenangkan kontestasi pemilu. Tapi, tegas Prabowo, Jokowi berbeda.

"Sekali lagi Pak Jokowi, terima kasih. Contoh yang bapak berikan, sikap kenegarawanan bapak. Bapak kalahkan saya, tapi bapak mengajak saya untuk bersama. Saya kira ini di seluruh dunia sedikit, hampir jarang terjadi, Pak. Begitu saya kelilling ke negara-negara lain, mereka menyampaikan ke saya, mereka bingung. Kok bisa terjadi seperti itu.

Saya jawab, inilah Indonesia. Indonesia adalah seperti itu. Jadi terima kasih kesempatan bapak mengajak saya," ucap Prabowo disambut tepuk tangan hadirin. 

Prabowo menyebut, banyak belajar dari Jokowi, khusunya dalam bidang politik. Bahkan, Prabowo mengakui, ada yang menyebut dia telah banyak berubah.

"Saya banyak belajar dari bapak, terutama di bidang politik. Banyak yang mengatakan Prabowo sudah berubah. Bagaimana tidak berubah dua kali dikalahkan terpaksa berubah. Jadi sekarang kalau saya keliling saya juga bagi-bagi kaos," kata Prabowo. 

Prabowo menyebut Jokowi merupakan sosok negarawan. Menang dalam kontestasi Pemilu tetapi tidak menyakiti melainkan mengajak.

"Ini pelajaran untuk seluruh bangsa Indonesia," kata Prabowo.